Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Persie dan Rooney Temukan Pola Lini Depan Baru

By Oka Akhsan M. - Selasa, 6 November 2012 | 01:09 WIB
Robin van Persie (kanan) dan Wayne Rooney (kiri).
Michael Regan/Getty Images
Robin van Persie (kanan) dan Wayne Rooney (kiri).

Striker Manchester United, Robin van Persie, mengungkap rahasia di balik kehebatan lini depan Setan Merah pada musim ini. Bersama Wayne Rooney, ia mengaku bermain dengan mengadopsi pola terbaru di lini depan, yaitu "sembilan setengah".

Robin van Persie telah mencetak 10 gol sejak datang ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas. Ketajaman bomber asal Belanda itu tak lepas dari kerja sama yang sangat baik dengan sang tandem, Wayne Rooney.

Van Persie kemudian mengungkap rahasia mengapa ia bisa sangat padu ketika berduet dengan Rooney. Ia mengaku telah menemukan formula terbaru di lini depan, yang biasanya dihuni striker murni bernomor sembilan dengan pemain kreatif bernomor 10.

"Saya menyebutnya sembilan setengah karena striker memiliki dua posisi, yaitu pemain nomor sembilan dan 10. Sedangkan kami berdua adalah sembilan setengah," kata Van Persie kepada situs resmi klub.

"Kami saling membantu satu sama lain. Kami berdua bermain agak ke belakang dan sedikit di depan. Semua berjalan lancar dan saya sangat bahagia berduet dengan Rooney. Semoga saja ketajaman kami terus berlanjut," pungkas Van Persie.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X