Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ronaldo Jagokan Messi Menangi Ballon d'Or

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 6 November 2012 | 01:55 WIB
Ronaldo Luis Nazario de Lima
Getty Images
Ronaldo Luis Nazario de Lima

Mantan tim nasional Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima, mengatakan Lionel Messi layak untuk kembali memenangi penghargaan Ballon d'Or 2012. Ronaldo merasa Messi masih lebih unggul dari Cristiano Ronaldo.

Ronaldo merupakan mantan bintang lapangan hijau yang memutuskan pensiun pada 2011 setelah sukses bersama klub terakhirnya, Corinthians. Mantan pemain yang sudah berusia 36 tahun ini juga pernah tiga kali menjadi pemain terbaik dunia di masa kejayaannya.

"Penghargaan tersebut akan tetap menjadi persaingan antara Messi dan Cristiano Ronaldo. Messi akan mendapatkan suara dari saya kerena selain menjadi pemain penentu, mencetak banyak gol dan trofi, ia juga mampu memberikan sesuatu yang spesial serta sihir berbeda dalam sepak bola," kata mantan pemain yang pernah sukses besar bersama Real Madrid itu seperti dikutip FIFA.

"Cristiano Ronaldo adalah pemain yang memiliki teknik, skill yang sangat baik, dan sangat pragmatis. Akan tetapi, Messi selalu berhasil melakukan sesuatu yang berbeda secara reguler," ujar Ronaldo.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X