Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Schalke Akan Sediakan Pemakaman Bagi Fan

By Peksi Cahyo Priambodo - Selasa, 6 November 2012 | 03:22 WIB
Schalke
spiegel.de
Schalke

Ide ini mungkin layak ditiru oleh sejumlah klub untuk menyehatkan kondisi keuangan mereka. Klub Bundesliga, Schalke 04 bulan depan direncanakan membuka komplek pemakaman khusus suporter mereka.

Schalke 04 memang memiliki basis penggemar yang cukup kuat. Hal tersebut pun menjadi peluang bagi klub untuk menambah pemasukan mereka. Disebut Schalke Fan Field, pemakaman tersebut hanya akan berjarak sekitar 500 yard dari Veltins Arena, kandang Schalke. Pemakaman tersebut kabarnya dapat menampung 1904 makam, jumlah yang sama dengan tahun berdiri klub.

Biaya sewa tiap makam mencapai 1000 Poundsterling dan biaya 100 Poundsterling untuk biaya administrasi per tahunnya. Biaya keseluruhan untuk jangka waktu 25 tahun diperkirakan mencapai 4200 Poundsterling.

Ketika diresmikan bulan depan, pemakaman tersebut akan berbentuk stadion Veltnis Arena dan dipenuhi bunga berwarna biru dan putih, warna khas Schalke.

Namun, Deputi Manajer Umum Schalke, Moritz Beckers-Schawarz menegaskan klubnya tidak mencari uang dari kematian. Pemakaman tersebut semata dibangun sebagai penghargaan untuk penggemar. “Schalke 04 tidak akan mencari uang dari kematian siapa pun,” tegas Beckers-Schwarz seperti dilansir The Sun.

Laporan Tribunnews/Deodatus Pradipto




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X