Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Iker Casillas Tidak Akan Pilih Diri Sendiri

By Adil Pradipta - Selasa, 6 November 2012 | 04:02 WIB
Iker Casillas
Getty Images
Iker Casillas

Kiper utama tim nasional Spanyol dan Real Madrid, Iker Casillas, mengaku tidak akan pernah memberikan suara untuk diri sendiri agar menjadi pemenang penghargaan Ballon d'Or 2012. Kendati demikian, Casillas tidak memungkiri ingin memenangi penghargaan tersebut.

"Sejujurnya, Saya tidak akan memilih diri sendiri. Saya lebih senang pengakuan terhadap kinerja saya datang dari luar, bukan diri sendiri," kata Casillas seperti dikutip France Football.

Sebagai penjaga gawang Casillas meragukan setiap pemain yang bermain di posisinya akan menyicipi memenangi penghargaan tersebut. "Saya bertanya kepada diri sendiri mengapa pemain yang memiliki peran penting sebagai kiper tidak mendapat pengakuan?" ungkapnya.

Kiper berusia 31 tahun ini membocorkan kepada siapa hak suaranya akan diberikan. Casillas mengatakan akan menggunakan hak pilihnya untuk diberikan kepada Sergio Ramos.

"Hak suara saya akan menjadi milik Sergio Ramos karena ia telah mendapatkan musim yang sempurna. Ia bek tengah yang luar biasa dan sensasional di La Liga," katanya.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X