Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dilirik AC Milan, Pellegrini Tak Perduli

By Windu Puspa Ningtyas - Rabu, 7 November 2012 | 08:05 WIB
Manuel Pellegrini
AFP
Manuel Pellegrini

Prestasi AC Milan musim ini sangat buruk. Kerap diberitakan mereka akan mengganti posisi Massimiliano Allegri. Nama pelatih Malaga, Manuel Pellegrini kini santer dikaitkan dengan raksasa Italia. Namun, Pellegrini menanggapi berita itu dengan santai.

Performa Malaga di bawah asuhan Pellegrini sangat memuaskan. Mereka hingga kini merupakan tim yang tak terkalahkan di ajang Liga Champion yang menyisakan dua pertandingan lagi untuk melaju ke babak 16 besar.

Pemberitaan dirinya dihubungkan dengan AC Milan, membuat mantan pelatih Real Madrid ini tertawa. Bersama Pep Guardiola dan Luciano Spaletti, Pellegrini juga disebut merupakan kandidat kuat yang dipilih Rossoneri. Namun, pelatih berusia 59 tahun menyatakan dirinya tidak akan memikirkan berita tak jelas tersebut dan lebih fokus kepada Malaga.

"Saya ingin melakukan yang terbaik untuk Malaga. Saya ingin mengembalikan Malaga ke papan atas klasemen. Untuk dapat bermain di Champion musim depan kami harus bermain baik di liga domestik. Tentuya kami berharap kami dapat bermain baik di Eropa," kata Pellegrini kepada Sky Sport Italia.

Pellegrini juga memuji para pemainnya yang mampu menghadapai tekanan besar di pertandingan kontra AC Milan dini hari tadi dengan skor imbang 1-1.

"Pertandingan malam ini sangat penting untuk lolos kualifikasi. Apalagi bermain di stadion kelas dunia yang besar dan terkenal. Saya sudah berdiskusi dengan para pemain dan meminta mereka untuk menekan serta mencetak skor di babak pertama tetapi Pato dapat membalasnya di paruh kedua. Milan memang mampu mengontrol pertandingan tetapi tidak dapat membuat peluang."




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X