Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marotta Yakin Pirlo Layak Raih Ballon d'Or

By Windu Puspa Ningtyas - Rabu, 7 November 2012 | 13:38 WIB
Andrea Pirlo
Maurizio Lagana/Getty Images
Andrea Pirlo

Bos Juventus, Giuseppe Marotta, percaya bahwa Andrea Pirlo seharusnya dapat meraih Ballon d'Or 2012. Hal tersebut mengingat kontribusinya terhadap klub dan tim nasional Italia.

Playmaker Juventus berusia 33 tahun itu memberikan kontribusi besar bagi kemenangan Si Nyonya Tua musim lalu yang tak terkalahkan. Dia juga mampu bermain impresif dibawah asuhan Cesare Prandelli pada Euro 2012, meski Italia harus mengakui keunggulan Spanyol di partai final.

Presiden UEFA dan mantan pemain Juventus, Michael Platini pun menyatakan bahwa Pirlo memiliki kesempatan meraih penghargaan tersebut. Namun, masih ada dua nama besar yang sepertinya sulit dikalahkan, yaitu Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Lain hal, Marotta menganggap Pirlo layak menjadi juara.

"Pirlo seharusnya memenangi Ballon d'Or. Saya mengatakan hal itu bukan hanya sebagai anggota dewan klub tetapi juga sebagai penikmat sepak bola. Pirlo telah membuktikan dirinya salah satu yang terbaik," kata Marotte di acara La Politica nel Pallone.





Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X