Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Calon Lawan di Atas Indonesia, Nil Tak Masalah

By Frengky Aruan - Rabu, 7 November 2012 | 18:42 WIB
Nilmaizar
Bolanews
Nilmaizar

22 Desember dipanaskan dengan dikeluarkannya peringkat negara-negara di dunia oleh FIFA. Berdasarkan rilis per tanggal 7 November 2012, Indonesia menduduki posisi ke-165 atau lebih baik lima tingkat dibanding bulan lalu. Indonesia sendiri masih kalah dengan Malaysia dan Singapura, lawan di fase grup Piala AFF 2012.

Lantas bagaimana tanggapan Nilmaizar terkait posisi Indonesia yang berada di bawah calon lawannya? Eks pelatih Semen Padang nyatanya tak mempersoalkan posisi Indonesia di klasemen FIFA. Baginya, rangking tak memberi jaminan pasti bahwa Malaysia dan Singapura adalah lawan yang tak bisa ditundukkan.

"Bagi saya, rangking tak menjamin sebuah tim itu hebat. Itu standar saja, berdasarkan perhitungan yang telah dilakukan berpatokan dengan hasil laga yang telah dilakukan sebuah negara," kata Nilmaizar selepas memimpin sesi latihan timnas di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (7/11).

Hanya saja, Nilmaizar mengakui bahwa persaingan di Grup B memang akan sangat ketat. Apalagi, setelah ditambah Laos, runner-up di babak kualifikasi Piala AFF 2012.

"Intinya sekaran, kami harus mempersiapkan diri secara total, melihat ke dalam bagaimana tim ini sebelum ke Piala AFF, setelah itu baru melihat mereka. Kami sebenarnya sudah tahu bagaimana mereka. Sebelumnya, kami mengirim orang untuk melihat Singapura ketika melwan Hongkong," jelas Nilmaizar.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X