Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PBR Datang, Persib akan Tersaingi

By Frengky Aruan - Rabu, 7 November 2012 | 19:44 WIB

Kota Bandung akan memiliki dua tim yang akan bertarung di Indonesia Super League (ISL) 2012/13. Pelita Bandung Raya sudah menyusun kekuatan dengan melakukan seleksi pemain sejak Senin (5/11).

Kehadiran Pelita Bandung Raya diprediksi akan menyaingi Persib Bandung. Terlebih lagi, Pelita Bandung Raya yang semula bernama Bandung Raya memiliki catatan prestasi yang bagus di zamannya.

Banyak pihak meyakini Persib Bandung dan Pelita Bandung Raya akan berbuah persaingan panas, baik persaingan di lapangan maupun terpecahnya dukungan Bobotoh.

Direktur Marketing PT Persib Bandung Bermartabat M Farhan menilai, kehadiran Pelita Bandung Raya yang juga bermarkas di Kota Bandung memang akan memengaruhi banyak hal.

"Selain persaingan di lapangan, juga akan menimbulkan persaingan dari segi marketing," kata Farhan.

Maka dari itu, menurut Farhan, pihaknya pun harus kembali bekerja keras untuk bersaing. Terlebih lagi, persaingan dalam segi marketing tersebut berpengaruh terhadap sponsorship tim.

"Yang jelas kami harus memiliki cara baru untuk bersaing dengan mereka, khususnya untuk mendapat sponsor," katanya.

Terpisah, Dirut PT Kreasi Performa Pasundan Ali Fachri, yang menaungi Pelita Bandung Raya, akan mengombinasikan antara pemain senior dan pemain muda sebagai prioritas utama untuk menyusun komposisi tim.

"Bagi kami, hadirnya PBR di ISL itu berjenjang. Kami mengombinasikan pemain senior dan pemain muda asli Jawa Barat," ujar Ali kepada wartawan.

Ia juga menyadari bahwa Pelita Bandung Raya yang semula Bandung Raya, merupakan klub yang lama tertidur di dunia sepak bola Indoneisa. "Makanya kami sadari betul bahwa kami harus berjibaku dengan maksimal untuk bisa bersaing sejajar dengan klub-klub ISL yang sudah dulu ada," katanya.

Laporan Tribunnews


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X