Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Malaysia Kembali Telan Kekalahan

By Erie Wicaksono - Kamis, 8 November 2012 | 00:17 WIB

0. ini merupakan kekalahan ketiga dalam empat pertandingan terakhir sang juara bertahan.

Sebelumnya tim asuhan Datuk K. Rajagopal kalah dua kali ketika jumpa Vietnam 1-0 (3/11) dan 2-0 (11/09). Kemenangan Malaysia baru diraih ketika jumpa Hong Kong pada Selasa (16/10) dengan skor 3-0. Hasil ini membuat sang pelatih harus segera memutar otak untuk menemukan formula baru, karena mereka tinggal menyisakan satu pertandingan uji coba melawan Hong Kong pekan depan.

Absennya Safiq Rahim di lini tengah Malaysia, membuat para pemain leluasa menguasai lini ini. Gol pertama tercipta pada menit ke-26' oleh Prayat Bunya, memanfaatkan sepak pojok, sundulannya tidak kuasa dibendung kiper Farizal Marlias. Permainan Malaysia di babak pertama juga jauh di bawah sempurna, hanya mampu bertahan tanpa bisa satu kalipun tendangan yang mengarah ke gawang Thailand.

Babak kedua, Datuk K. Rajagopal melakukan beberapa perubahan, namun buruknya lini tengah mereka membuat Safee Sali dan Norshahrul Idlan Talaha, harus sering menjemput bola ke daerah pertahanan sendiri. Harimau Malaya mempunyai peluang untuk memperkecil ketinggalan, pada menit ke-70' pemain Thailand, Adul Lahsoh harus menerima kartu merah. Tetapi justru Gajah Putih yang berhasil menambah keunggulan lewat tendangan jarak jauh Arthit Sunthornphit, sepuluh menit berselang.

Keadaan semakin sulit bagi Harimau Malaya, setelah pada menit ke-84' Aidil Zafuan harus menerima kartu merah. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tidak berubah untuk keunggulan Thailand, yang akan menghadapi Bhutan pekan depan.


Editor : Erie Wicaksono


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X