Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nil, Trio Naturalisasi Memotivasi Pemain Lainnya

By Wahyu Seto - Kamis, 8 November 2012 | 10:45 WIB
Trio Naturalisasi (dari kiri ke kanan Raphael Maitimo, Jhonny van Beukering, dan Tonnie Cusell).
Peksi Cahyo/Bolanews
Trio Naturalisasi (dari kiri ke kanan Raphael Maitimo, Jhonny van Beukering, dan Tonnie Cusell).

Pelatih Tim Nasional Indonesia, Nilmaizar menyambut gembira dengan bergabungnya tiga pemain naturalisasi Jhonny van Beukering, Tonnie Cusell Lilipaly, serta Raphael Guillermo Eduardo Maitimo ke pemusatan latihan timnas di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (8/11) pagi.

"Secara umum, pemain-pemain di timnas sangat termotivasi dengan hadirnya mereka (pemain naturalisasi) di latihan pagi ini. Kondisi fisik mereka juga bagus, namun pagi ini mereka masih harus berlatih secara terpisah karena mereka masih kelelahan akibat perjalanan jauh. Nanti sore, mudah-mudahan mereka bertiga sudah bisa bergabung bersama anak-anak lainnya," ujar Nilmaizar, sesaat setelah latihan.

Mantan pelatih Semen Padang itu menambahkan, dirinya masih akan melihat sampai dimana kemampuan mereka bertiga selama mengikuti latihan di Jakarta.

"Sampai latihan pagi ini, saya masih belum bisa tentukan nama-nama pemain yang akan berangkat. Begitu juga dengan mereka bertiga (pemain naturalisasi), kalau mereka bertiga sungguh-sungguh dalam berlatih dan menunjukkan kemampuannya, bukan mustahil mereka akan berangkat ke AFF," tambah Nilmaizar.

Skuad Merah Putih masih menunggu satu pemain lain lagi yang bermain di kompetisi Eropa, yakni Arthur Irawan yang bermain di klub Liga Spanyol, RCD Espanyol-B, klub penghuni Segunda Division-B Liga Spanyol

"Arthur datang pagi ini, sore harinya mudah-mudahan dia sudah ikut berlatih bersama kami," ujar Nilmaizar.

Dalam latihan pagi ini, dua pemain Hengky Ardilles dan Diego Michiels tidak ikut berlatih bersama Bambang Pamungkas dan kawan-kawan. Hengky Ardilles tidak hadir dikarenakan masih dalam tahap pemulihan cedera lutut, sedangkan Diego dikabarkan menderita cedera di bagian kaki.


Editor : Wahyu Seto


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X