Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Thailand Gagal, Brazil Sempurna

By Krisna Octavianus - Kamis, 8 November 2012 | 11:13 WIB
Thailand
Getty Images
Thailand

Piala Dunia Futsal 2012 menghadirkan malapetaka bagi tuan rumah Thailand. Tim asal Asia Tenggara tersebut harus rela gagal melaju ke babak 16 besar.

Bermain di Huamark Indoor Stadium, Bangkok Rabu (7/11) malam WIB, Thailand tidak berhasil mengatasi perlawanan Paraguay. Tim asuhan Victor Herman itu justru tertekan walau bermain dihadapan pendukung sendiri dan Thailand harus menyerah 2-3 pada pertandingan terakhir Grup A.

Dengan hasil ini Thailand harus mengubur impiannya lolos ke babak 16 besar Piala Dunia Futsal. Pada awal turnamen sebenarnya Thailand tampil menjanjikan dengan mengalahkan Kosta Rika 3-1. Akan tetapi di dua pertandingan selanjutnya Jetsada Chudech cs. justru tampil melempem dan kalah dua kali berturut-turut, masing-masing dari Ukraina dan Paraguay yang akhirnya memastikan diri lolos dari Grup A.

Berbeda dengan Thailand, Brazil justru tampil sempurna di babak penyisihan Grup C. Pada pertandingan terakhir yang diselenggarakan di Korat Chatchai Hall semalam, Falcao cs. berhasil mengalahkan Portugal dengan skor 3-1. Hasil ini membawa tim asuhan Jorge Braz berhasil memuncaki klasemen Grup C dengan poin sempurna 9.

Brazil akan ditemani Portugal menjadi wakil Grup C yang lolos ke babak 16 besar.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X