Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Duel Pemain Nomor 8

By Krisna Octavianus - Kamis, 8 November 2012 | 15:46 WIB
Frank Lampard dan Steven Gerrard
Getty Images
Frank Lampard dan Steven Gerrard

Dari duel Chelsea kontra Liverpool Minggu (11/11) malam WIB terselip kisah menarik. Ini bukan sekedar pertandingan antara The Blues vs The Reds, tetapi ini juga pertandingan antara dua pemain bernomor punggung 8, Frank Lampard dan Stevan Gerrard.

Tak bisa dipungkiri, Lampard dan Gerrard merupakan sosok berpengaruh bagi kedua tim. Kelihaian kedua gelandang ini untuk bertahan dan menyusun serangan dengan cepat saat ini merupakan yang terbaik didaratan Inggris. Tidak lupa naluri mereka untuk mencetak gol juga sangat tinggi.

Akan tetapi peran mereka berdua seakan mulai pudar musim ini. Kurangnya kesempatan bermain bagi Lampard serta penampilan yang apik dari tiga gelandang muda Chelsea, Juan Mata, Eden Hazard, dan Oscar membuat Lampard kehilangan tempat utama.

Beda Lampard, beda juga dengan Gerrard. Sang kapten justru sulit menemukan peran yang ideal bagi dirinya sendiri dalam formasi Liverpool. Stevie G sapaan akrabnya, sering dijadikan gelandang bertahan yang membuat dirinya tidak seeksplosif dulu karena kurangnya kesempatan membantu serangan.

Namun bagaimanapun juga, kedua pemain ini sudah menunjukkan kelasnya masing-masing dalam peran mereka di lini tengah Chelsea maupun Liverpool selama beberapa musim belakangan. Duel nomor punggung 8 ini patut dinanti, karena baik Lampard maupun Gerrard tetap yang terbaik dan aset bagi kedua klub ini.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X