Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arthur Kagumi Liga Spanyol dan Sergio Ramos

By Peksi Cahyo Priambodo - Kamis, 8 November 2012 | 23:00 WIB
Arthur Irawan bersama Ketum PSSI, Djohar Arifin.
Wahyu Seto
Arthur Irawan bersama Ketum PSSI, Djohar Arifin.

Sebagai pemain yang bermain di posisi bek kanan, rupanya pemain muda Indonesia, Arthur Irawan kelak ingin seperti pemain Spanyol yang bermain untuk Real Madrid, Sergio Ramos.

Pemain bernama lengkap Arthur Daniel Irawan tersebut mengaku ingin menjadi Sergio Ramos dikarenakan pemain Real Madrid tersebut memiliki sejumlah kelebihan sebagai pemain bertahan kelas dunia.

"Kelak saya ingin menjadi pemain seperti Sergio Ramos. Menurut saya, Sergio Ramos itu kuat dalam bertahan, pintar dalam merebut bola, dan memiliki passing jarak dekat yang akurat," ujar Arthur, Kamis (8/11).

Selain itu, pemuda kelahiran Surabaya juga menyatakan kekagumannya terhadap kompetisi di Liga Spanyol. Pemain kelahiran 9 Maret ini beranggapan, Liga Spanyol adalah kompetisi yang tepat untuk pemain muda seperti dirinya untuk berkembang.

"Saya bahagia di Espanyol. Espanyol telah membantu saya berkembang menjadi pemain seorang pemain sepak bola yang lebih baik. Untuk pemain muda seperti saya, Spanyol adalah pilihan yang tepat untuk menjadi lebih baik," tambah Arthur.

Kini Arthur Irawan bersama ketiga pemain naturalisasi yang baru datang dari Eropa, Jhonny van Beukering, Tonnie Cusell Lilipaly, serta Raphael Guillermo Eduardo Maitimo sedang fokus menjalani pemusatan latihan bersama timnas di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Arthur baru akan memulai latihan bersama timnas pada Jum'at (9/11) pagi di SUGBK. Ia tidak ikut latihan sore ini dikarenakan Kamis (8/11) siang baru tiba dari Spanyol dan masih didera kelelahan akibat menempuh perjalanan jauh.


Editor : Wahyu Seto


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X