Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mendapat Izin FIFA, Jenkinson Masuk Skuad Inggris

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 8 November 2012 | 23:55 WIB
Carl Jenkinson
Richard Heathcote/Getty Images
Carl Jenkinson

Bek sayap Arsenal, Carl Jenkinson, akhirnya masuk skuad tim nasional Inggris untuk laga persahabatan melawan Swedia, pada 14 November. Pasalnya, permohonan Inggris untuk bisa memainkan Jenkinson telah mendapat persetujuan FIFA, pada Kamis (8/11).

Carl Jenkinson mengalami peningkatan permainan dan tampil apik untuk Arsenal pada awal musim ini. Tak pelak, performa bek berusia 20 tahun itu mendapat perhatian dari manajer The Three Lions, Roy Hodgson.

Namun, Jenkinson yang ibunya berasal dari Finlandia pernah membela tim nasional Finlandia di level U-21. Oleh karena itu, Jenkinson harus mendapat persetujuan FIFA jika ingin bermain untuk tim nasional Inggris.

Masuknya nama Jenkinson membuat Arsenal memiliki tiga wakil di skuad Inggris. Selain Jenkinson, Jack Wilshere dan Theo Walcott juga dibawa Hodgson ke Stockholm.

Skuad Inggris:

Kiper: Fraser Forster (Celtic), Joe Hart (Manchester City), John Ruddy (Norwich City).

Bek: Leighton Baines (Everton), Ryan Bertrand (Chelsea), Gary Cahill (Chelsea), Steven Caulker (Tottenham), Phil Jagielka (Everton), Glen Johnson (Liverpool), Ryan Shawcross (Stoke City), Kyle Walker (Tottenham), Carl Jenkinson (Arsenal).

Gelandang: Tom Cleverley (Manchester United), Steven Gerrard (Liverpool), Aaron Lennon (Tottenham), Leon Osman (Everton), Jonjo Shelvey (Liverpool), Raheem Sterling (Liverpool), Theo Walcott (Arsenal), Jack Wilshere (Arsenal), Ashley Young (Manchester United).

Penyerang: Wayne Rooney (Manchester United), Daniel Sturridge (Chelsea), Daniel Welbeck (Manchester United).


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X