Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Michu, Mata, dan Cazorla Tanam Saham di Oviedo

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 9 November 2012 | 08:00 WIB
Michu
Richard Heathcote/Getty Images
Michu

Michu, Juan Mata, dan Santi Cazorla ternyata tidak melupakan klub lama mereka, meski sekarang telah bermain di kancah Premier League. Tiiga pemain tersebut menyumbangkan saham mereka untuk membantu Real Oviedo dari kebangkrutan.

Klub divisi tiga Spanyol, Real Oviedo, membutuhkan uang sebesar dua juta euro pada 17 November mendatang untuk membantu keuangan kub. Michu, Mata, dan Cazorla merupakan pemain yang mengawali kariernya di Oviedo. Ketiga pemain muda tersebut bertekad untuk membantu sang mantan klub.

"Saya, Mata, dan Cazorla memiliki saham di sana tetapi saya tidak akan mengatakan berapa jumlahnya. Kami hanya mencoba untuk membantu Oviedo. Tidak hanya kami, ada juga beberapa yang memiliki saham di sana dan saya berharap itu dapat membantu klub sebelum tenggat waktu 17 November. Keadaan ekonomi di Spanyol buruk, Oviedo membutuhkan sekitar dua juta euro untuk bertahan," kata Michu yang bergabung sejak usia lima tahun.

Michu yang baru bergabung ke Swansea City pada musim ini berharap Oviedo akan berkembang. Swansea sendiri pernah hampir bangkrut pada 10 tahun lalu.

"Fan Swansea seharusnya tahu betapa berartinya Oviedo bagi saya. Teringat waktu pertama kali saya datang kesini dan membaca tentang sejarah klub 10 tahun lalu, para fan juga kolektif mengumpulkan uang untuk membantu klub."




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X