Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

FA Akan Umumkan Hasil Penyelidikan Clattenburg

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 9 November 2012 | 09:00 WIB
Mark Clattenburg, John Obi Mikel, dan Juan Mata.
Adrian Dennis/Getty Images
Mark Clattenburg, John Obi Mikel, dan Juan Mata.

FA telah bersiap untuk mengumumkan hasil penyelidikan kasus rasis yang melibatkan wasit, Mark Clattenburg. Rencananya, keputusan itu akan dipublikasikan di awal pekan depan.

Wasit muda, Mark Clattenburg telah melalui proses wawancara terkait tuduhan pelecehan rasis terhadap pemain Chelsea, John Obi Mikel. Tidak hanya Clattenburg yang dimintai keterangan, tetapi juga hakim garis Mihael McDonough dan Simon Long serta asisten wasit keempat, Michael Jones.

Takut tidak puas dengan hasil temuan FA, Chelsea pekan lalu juga melakukan penyelidikan sendiri dan memberikan segala bukti ke PSSI-nya Inggris itu. Bukti tersebut diduga berisi pernyataan Clattenburg yang mengucapkan kata yang mengacu pada perilaku monyet.

Wasit berusia 37 tahun itu menyangkal semua tuduhan yang ditujukan padanya. Namun, dia harus bersedia untuk tidak ditugaskan pada dua minggu terkahir ini.

Uniknya, manajer Manchester United, Sir Alex Fergusson menyatakan dukungannya terhadap Clattenburg. Menurut Fergie sangat mustahil jika sang wasit berperilaku demikian.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X