Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSSI Cari 23 Pemain untuk Asian Youth Games

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 9 November 2012 | 14:18 WIB

24 Agustus 2013.

Menurut Edy Nurinda, Manajer Tim sekaligus Direktur Badan Pembinaan dan Pengembangan Usia Muda (BPPUM), PSSI sendiri sejauh ini sudah menggelar seleksi sebanyak satu kali. Pada seleksi awal yang digelar pada 3 November 2012 di Lapangan C, Senayan itu, sudah terpilih sebanyak 49 nama dari total 108 pemain dari berbagai daerah di Indonesia.

"Sebanyak 49 pemain nantinya berhak mengikuti seleksi selanjutnya. Seleksi Pemain dilakukan dengan memantau pemain melakukan permainan 11 melawan 11. Sebanyak 49 Pemain ini nantinya akan mengikuti seleksi kembali pada hari sabtu 10 November 2012 di Lapangan C PSSI Senayan, Jakarta," tambah Zainal Abidin, ketua tim seleksi seperti dilansir situs PSSI.

Setelah seleksi tahap awal itu, Komite Pembinaan Usia Muda bersama Satuan Pelaksana Prima Pratama dan kementerian Pemuda dan Olah Raga juga melakukan seleksi lanjutan. Menurut Zainal, seleksi yang dilakukan pada Jumat (9/11) itu diperuntukan bagi calon pemain yang belum mengikuti seleksi.

"Seleksi ini juga diperuntukan bagi pemain yang belum menunjukan kemampuan yang optimal, jadi masih diberikan kesempatan 1 kali lagi," jelas Zainal.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X