Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Untuk Menang, Malaysia Butuh Percaya Diri

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 9 November 2012 | 15:54 WIB

Kalimat itulah yang terlontar dari pemain tengah tim nasional Malaysia, Gary Steven Robbat. Dalam dua pertandingan terakhir, tim yang berjuluk Harimau Malaya harus tunduk kepada Vietnam dan Thailand.

"Kami butuh kepercayaan diri, hal itu hanya bisa didapat dari kemenangan. Kami inging melupakan kekalahaan di dua pertandingan terakhir, namun waktu yang tersisa tinggal sedikit," ucap pemain yang berusia 20 tahun tersebut.

Melawan Vietnam, Sabtu (3/11), tim asuhan Datuk K. Rajagopal harus mengakui keunggulan tuan rumah 1-0. Selang empat hari kemudian giliran Thailand yang menghajar juara AFF 2010, dengan skor 2-0 di Chiang Mai, Thailand. Pertandingan uji coba Malaysia menyisakan satu pertandingan saja, melawan Hong Kong pada Rabu (14/11).

"Kami harus mengalahkan Hong Kong di Shah Alam nanti, dengan sangat meyakinkan. Setelah itu, kami bisa berlatih untuk persiapan pertandingan melawan Singapura pada Minggu (25/11)," lanjut Gary.


Editor : Erie Wicaksono


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X