Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gennaro Gattuso Ungkap Keinginan Menjadi Pelatih

By Syamsul Arif - Jumat, 9 November 2012 | 20:45 WIB
Gennaro Gattuso
Marco Luzzani/Getty Images
Gennaro Gattuso

Mantan pemain AC Milan, Gennaro Gattuso, menyatakan keinginannya untuk menjadi pelatih sepak bola, setelah ia mengakhiri kariernya sebagai pemain sepak bola. Gattuso juga membantah kemungkinan yang menyebutkan ia akan kembali ke Milan.

Gennaro Gattuso lama menghabiskan karier profesionalnya sebagai pemain sepak bola di AC Milan. Ia telah membela Il Rosonerri sejak musim 1999/2000, dan menetap di sana selama 13 tahun. Ia telah tampil di 467 pertandingan membela Milan dengan mencetak 11 gol. Gattuso juga merupakan salah satu anggota skuad Italia yang meraih Piala Dunia 2006 di Jerman.

Pada akhir musim 2011/12, Gattuso tidak mendapat penawaran perpanjangan kontrak dari klub yang telah 13 tahun dibelanya itu. Pada awal musim 2012/13, ia memutuskan untuk bermain tawaran dari klub Liga Swiss, Sion.

Gattuso mengungkapkan keinginannya untuk menjadi pelatih sepak bola kepada Football Italia.

"Itu adalah tujuan saya untuk dapat menjadi pelatih, tetapi itu akan terjadi pada masa depan," kata Ringhio.

Kemudian ia membantah kemungkinan kembali ke AC Milan dalam waktu dekat ini.

"Kembali ke Milan? Yang pasti adalah saya tidak akan meninggalkan Sion. Saya sudah berjanji tentang hal itu kepada pejabat klub ketika saya datang ke sini."

"Saya berharap dapat memulai siklus baru di klub ini. Saya tidak ingin mengingat nostalgia yang ada di rumah saya dahulu. Swiss memiliki kualitas yang lebih tinggi untuk kehidupan," tutup pria berusia 34 tahun ini.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X