Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tim Sepak Bola SMA Membantu Korban Topan Sandy

By Oka Akhsan M. - Sabtu, 10 November 2012 | 01:35 WIB
Pemandangan jelang topan Sandy.
Spencer Platt/Getty Images
Pemandangan jelang topan Sandy.

Sepak bola memang tidak bisa berbuat banyak untuk meringankan penderitaan korban topan Sandy di sepanjang pantai Jersey. Namun, jika sepak bola tak banyak membantu, maka pesepak bola belia Amerika Serikat ini mampu melakukannya.

Beberapa tim sepak bola dari SMA setempat terlihat membantu upaya pemulihan kota dengan memberi persedian logistik serta mengeluarkan tenaga mereka. Ratusan pesepak bola belia itu secara sukarela membantu membereskan puing-puing di jalan serta membereskan dan membetulkan rumah warga.

"Saya mengirim pesan kepada anak-anak untuk membantu warga yang telah mendukung kita selama ini. Ini adalah kesempatan besar bagi kami untuk berterima kasih kepada mereka," kata salah seorang pelatih tim sepak bola, John Wagner, kepada CNN.

Setelah mendengar para pemain membantu warga, tim cheerleaders juga datang untuk membantu. Seorang wanita yang tinggal dekat lapangan sepak bola bahkan sampai menitikkan air mata melihat rumahnya dibersihkan anak-anak muda tersebut.

"Kemenangan terkadang mudah dilupakan, namun jika kalian membantu meringankan penderitaan orang lain maka hal itu akan terus dikenang sepanjang masa. Itulah yang paling penting," pungkas Wagner.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X