Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Huntelaar Buru Rekor Gol Van Nistelrooy

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 10 November 2012 | 03:50 WIB
Klaas-Jan Huntelaar
Getty Images
Klaas-Jan Huntelaar

Jan Huntelaar ke gawang Arsenal di ajang Liga Champions di Veltins-Arena merupakan gol ke-40 yang dikemasnya di seluruh kompetisi Eropa. Dari data statistik InfoStrada, dengan 40 golnya tersebut kini Huntelaar bertengger di posisi ketiga sebagai striker asal Belanda yang paling banyak mencetak gol di seluruh kompetisi Eropa.

Di atas Huntelaar, atau di nomor kedua, ada nama Patrick Kluivert dengan 41 gol, sementara urutan teratas masih diduduki oleh Ruud van Nistelrooy yang mengemas 62 gol.

Adapun 40 gol Huntelaar, seperti dilansir situs resmi UEFA, dicetak masing-masing ketika ia bermain di SC Heerenveen (5 gol), Ajax Amsterdam (14), dan Schalke (21). Ia tidak membuatnya baik saat di Real Madrid maupun AC Milan.

Dengan Kluivert dan Van Nistelrooy sudah tak main, peluang Huntelaar untuk menggusur dua seniornya tersebut terhitung besar. Terlebih, usia Huntelaar kini baru menginjak 26 tahun.

Catatan apik lain yang ditorehkan Huntelaar adalah, satu golnya ke gawang Arsenal membuatnya tercatat sebagai pemain Schalke pertama yang berhasil mencetak gol pada setiap empat laga terakhir di Eropa.

Laporan Tribunnews




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X