Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fakta Kartu Merah pada Derby della Capitale

By Okie Prabhowo - Sabtu, 10 November 2012 | 09:08 WIB
Derby della Capitale pada 17 November 2008.
Getty Images
Derby della Capitale pada 17 November 2008.

12 Serie A, Minggu (11/11) WIB. Jelang laga panas antara Lazio kontra AS Roma ada fakta menarik seputar kartu merah.

Fakta seputar kartu merah yang terjadi pada delapan pertandingan terakhir Lazio kontra AS Roma di Serie A.

1. Terhitung ada 12 kartu merah yang terjadi. Namun ada satu pertandingan yang tidak ada kartu merah yaitu pada 7 November 2010.

2. Kartu merah terbanyak terjadi pada 11 April 2009. Saat itu pertandingan dimenangi Lazio dengan skor 4-2 dan wasit memberi tiga kartu merah kepada pemain. Kartu merah pertama diterima bek AS Roma, Christian Panucci, setelah menerima kartu kuning kedua pada menit ke-62. Lalu dua kartu merah berikutnya terjadi pada menit ke-75 yang diganjarkan kepada gelandang Lazio, Matuzalem, dan bek Roma, Philippe Mexes.

3. Jumlah kartu merah yang sama diberikan kepada Lazio dan AS Roma terjadi pada 4 Maret 2012 yang dimenangi Lazio 2-1. Kiper AS Roma, Maarten Stekelenburg, diberi kartu merah pada menit ke-9, sedangkan bek Lazio, Lionel Scaloni, mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-88. Berikutnya pada 17 November 2008, gelandang Lazio, Cristian Ledesma, mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-66. Semantara itu, gelandang Roma, Simone Perrotta, mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-87. Saat itu Roma menang 1-0 atas Lazio.

4. Kartu merah terjadi paling sering pada babak kedua. Hanya ada satu kartu merah yang diberikan pada babak pertama yaitu kepada kiper AS Roma, Stekelenbburg, pada menit ke-9.

5. Kartu merah paling sering diberi wasit pada 15 menit terakhir sebelum pertandingan terakhir. Enam kartu merah bahkan terjadi pada lima menit sebelum pertandingan berakhir.


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X