Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Presiden AIA, Tagliavento Akan Mendapat Hukuman

By Syamsul Arif - Sabtu, 10 November 2012 | 18:37 WIB
Paolo Tagliavento (kanan)
Valerio Pennicino/Getty Images
Paolo Tagliavento (kanan)

Presiden Asosiasi Wasit Italia (AIA), Marcello Nicchi, menyatakan wasit pada pertandingan Juventus melawan Internazionale, Minggu (4/11) dini hari WIB, di Juventus Arena, yaitu Paolo Tagliavento akan mendapatkan hukuman atas kesalahan yang dilakukannya pada pertandingan itu.

Paolo Tagliavento menjadi tokoh utama pada pertandingan itu dengan dua keputusan kontroversial yang dikeluarkannya. Pertama, ia dan asisten wasit tetap mengesahkan gol pertama Juventus yang berbau offside. Yang kedua, ia tidak memberi kartu kuning kedua kepada pemain Juventus, Stefan Lichtsteiner, atas tackle terhadap pemain Internazionale, Rodrigo Palacio.

Marcello Nichi menyatakan bahwa sang wasit akan mendapat hukuman atas kesalahannya itu, tetapi ia menolak tuduhan yang menyebutkan ada kepentingan tersembunyi dalam keputusan yang dihasilkan sang pengadil itu.

"Paolo Tagliavento akan membayar kesalahan yang ia buat pada pertandingan antara Juventus dan Inter," kata Nicchi kepada Football Italia.

"Namun, tidak ada apa pun dibalik kesalahan yang kami lakukan. Kesalahan dapat terjadi di mana saja, tetapi kita harus terus membuka lembaran baru."

"Tagliavento akan mendapat hukuman atas kesalahannya, tetapi ia akan kembali ke lapangan setelah hukuman itu. Saya dan AIA selalu membela dia. Tidak ada wasit yang terlibat dalam penyelidikan perjudian yang menjijikan. Itu adalah sesuatu yang dapat dibanggakan."

"Yang paling penting adalah tidak ada apa pun dibalik kesalahan yang kami lakukan. Seorang wasit dan asosiasinya akan seperti layang-layang. Semakin angin bertiup melawan kami, maka semakin tinggi kami terbang," tutup Nicchi.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X