Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Penalti Mikel Arteta Gagal, Arsenal Bermain Imbang

By Okie Prabhowo - Minggu, 11 November 2012 | 00:05 WIB
Mark Schwarzer menepis tendangan penalti Mikel Arteta.
Getty Images
Mark Schwarzer menepis tendangan penalti Mikel Arteta.

3 pada pekan ke-11 Liga Premier, Sabtu (10/11). Penalti Mikel Arteta gagal berkat kecemerlangan kiper Mark Schwarzer menepis tendangannya.

Babak pertama Arsenal langsung melancarkan serangan ke daerah pertahanan Fulham. Alhasil gol pertama terjadi lahir dari umpan sepak pojok Theo Walcott yang disambut dengan tandukan oleh Olivier Giroud pada menit ke-11. Arsenal unggul sementara 1-0 atas Fulham.

Tim tuan rumah kembali membuat gol hasil torehan Lukas Podolski setelah menerima umpan dari Mikel Arteta. Arsenal 1-0 Fulham.

Tim tamu tidak mau begitu saja menyerah. Fulham justru seperti penasaran dan tetap melakukan beberapa kali serangan. Hasilnya umpan sepak pojok Bryan Ruiz disundul ke dalam gawang Arsenal pada menit ke-29. Arsenal masih unggul sementara 2-1 atas Fulham.

Fulham menyamakan skor ketika Alexander Kacaniklic, yang menerima umpan silang Berbatov menanduk, bola ke pojok kanan atas gawang yang dijaga kiper Vito Mannone. Bola tersebut tidak dapat dijangkau Mannone dan menghasilkan gol pada menit ke-40. Hingga peluit tanda berakhirnya babak pertama skor tidak berubah. Fulham sementara menahan imbang Arsenal 2-2.

Babak kedua Fulham berbalik unggul setelah mendapatkan penalti. Ruiz dijatuhkan di dalam kotak penalti oleh Arteta. Berbatov yang mengambil tendangan dan berhasil menorehkan gol pada menit ke-67. Arsenal 2-3 Fulham.

Dua menit usai gol Fulham, giliran Arsenal kini yang mencetak gol. Giroud yang menendang bola ke arah gawang ternyata justru kena tiang gawang dan mengarahkannya ke Walcott. Walcott melihat posisi Giroud yang cukup bebas dan memberi umpan silang. Giroud berhasil menanduk bola ke dalam gawang yang dijaga kiper Mark Schwarzer pada menit ke-69. Arsenal imbang 3-3 dengan Fulham.

Arsenal memiliki peluang emas pada injury time. Bek Fulham, Sascha Riether, dianggap menyentuh bola dengan tangannya setelah dengan refleks menghalau umpan Andrey Arshavin. Arteta yang menjadi algojo gagal melesakkan bola ke dalam gawang setelah kiper Schwarzer dengan gemilang menepis bola yang mengarah ke pojok kiri bawah. Hasil akhir Arsenal ditahan imbang Fulham dengan skor 3-3.

Susunan pemain:

Arsenal: Mannone; Vermaelen, Koscielny, Mertesacker, Sagna; Coquelin (Ramsey 56'), Arteta; Podolski (Oxlade-Chamberlain 76'), Cazorla, Walcott (Arshavin 85'); Giroud.

Fulham: Schwarzer; Riether, Hughes, Hangeland, Riise; Baird, Sidwell; Dejagah (Duff 85'), Ruiz, Richardson (Kacaniklic 24'); Berbatov.


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X