Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tekuk Frankfurt, Muenchen Kokoh di Puncak Klasemen

By Oka Akhsan M. - Minggu, 11 November 2012 | 00:34 WIB
Franck Ribery
Getty Images
Franck Ribery

0 atas Eintracht Frankfurt dalam lanjutan spieltag 11 Bundesliga di Allianz Arena, pada Sabtu (10/11). Dua gol kemenangan Die Roten dicetak oleh Franck Ribery dan David Alaba.

Bayern Muenchen berhasil membuka keunggulan pada menit ke-44. Melalui skema serangan balik cepat, Javi Martinez memberikan umpan manis kepada Ribery yang sukses menceploskan bola ke gawang Kevin Trapp.

FC Hollywood menggandakan keunggulan melalui eksekusi penalti David Alaba pada menit ke-76. Penalti diberikan setelah Thomas Mueller dijatuhkan Vadim Demidov di kotak terlarang.

Tambahan tiga poin ini membuat Muenchen semakin kokoh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 30 poin dari 11 laga. Skuad asuhan pelatih Jupp Heynckes itu unggul tujuh poin atas Schalke yang berada di posisi kedua.

Hasil positif juga diraih sang juara bertahan, Borussia Dortmund. Bermain di kandang Augsburg, Die Borussen sukses membukukan kemenangan meyakinkan 3-1.

Dortmund unggul 3-0 terlebih dulu lewat Marco Reus dan Robert Lewandowski yang mencetak dua gol. Tuan rumah hanya mampu membalas sekali lewat sumbangan gol Sascha Moelders.

Kemenangan ini membuat Dortmund menyodok ke zona Liga Champion dengan menduduki posisi keempat klasemen sementara lewat koleksi 19 poin. Namun, tim asuhan pelatih Juergen Klopp itu masuh terpaut 11 angka dari Muenchen yang menjadi pemuncak klasemen.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X