Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chicharito Pimpin Comeback United di Markas Villa

By Oka Akhsan M. - Minggu, 11 November 2012 | 02:54 WIB
Javier Hernandez (kiri)
Michael Regan/Getty Images
Javier Hernandez (kiri)

2.

United memperoleh peluang pertama pada menit kelima. Menusuk dari sisi kanan pertahanan Villa, Ashley Young kemudian melepaskan tendangan parabolik ke tiang jauh. Sayang, bola masih melenceng tipis dari gawang Villa yang dikawal Brad Guzan.

Meski hanya mengandalkan serangan balik, Villa tak kering peluang. Salah satu peluang terbaik didapatkan Stephen Ireland pada menit ke-36. Namun, tendangan keras kaki kiri mantan gelandang Manchester City itu masih melebar ke sisi kiri gawang David de Gea.

Fan tuan rumah akhirnya bersorak di menit terakhir babak pertama. Menerima umpan mendatar Christian Benteke dari sisi kanan pertahanan United, Andreas Weimann menyambar bola dengan sepakan keras yang tak mampu dihalau De Gea. Keunggulan 1-0 Villa bertahan hingga jeda.

Demi mengejar ketertinggalan, manajer United, Sir Alex Ferguson, memasukkan Javier "Chicharito" Hernandez menggantikan Young. Chicharito memang dikenal sebagai seorang supersub yang gemar mengubah hasil laga saat diperlukan.

Namun, justru The Villans yang berhasil mencuri gol pada menit ke-50. Gabriel Agbonlahor yang mengiris sisi kanan pertahanan United melepaskan umpan ke kotak penalti dan tak disia-siakan Weimann untuk mencetak gol keduanya.

Efek masuknya Chicharito mulai terasa pada menit ke-57. Lolos dari jebakan offside untuk menerima umpan lambung Paul Scholes, Chicharito melepaskan tendangan mendatar yang mengarah ke sela-sela kaki Guzan sehingga bola meluncur mulus masuk ke dalam gawang.

Chicharito kembali berperan dalam terciptanya gol penyeimbang kedudukan pada menit ke-63. Menerima umpan silang Rafael, Chicharito melepaskan tendangan voli yang membentur Ron Vlaar. Guzan yang mengira bola keluar hanya bisa terdiam melihat si kulit bundar masuk ke dalam gawang.

Puncak dari aksi brilian Chicharito terjadi pada menit ke-86. Sundulan bomber asal Meksiko itu usai menerima umpan tendangan bebas Robin van Persie sukses merobek jala Guzan untuk ketiga kali sekaligus membalikkan kedudukan menjadi 3-2.

Kemenangan ini memperpanjang rekor tak terkalahkan United di Villa Park menjadi 17 pertandingan. Setan Merah juga semakin mantap di puncak klasemen sementara Premier League dengan koleksi 27 poin, unggul empat poin atas rival terdekat, Chelsea.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X