Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho Akan Pasang Ronaldo Sebagai Striker

By Windu Puspa Ningtyas - Minggu, 11 November 2012 | 09:46 WIB
Cristiano Ronaldo
Pierre-Phillipe Marcou/DAFP
Cristiano Ronaldo

Jose Mourinho menyatakan bahwa Cristiano Ronaldo akan bermain sebagai striker pada laga kontra Levante, Senin (12/11) pukul 03.30 WIB. Keputusan tersebut diambil karena Gonzalo Higuain dan Karim Benzema harus absen karena cedera hamstring.

Mourinho mengonfirmasi akan memasang Ronaldo sebagai striker pada starting line up Real Madrid. Sang pelatih harus menarik Ronaldo dari posisi sayap untuk memaksimalkan daya dobrak Los Blancos menyusul cederanya dua striker, Higuain dan Benzema.

"Kontra Levante, Cristiano akan bermain sebagai nomor 9. Saya akan memasang Di Maria, Cristiano, dan Callejon di lini depan," kata Mourinho.

Di sisi lain, hingga saat ini Mourinho masih kehilangan Mercelo dan Fabio Coentrao yang juga absen karena cedera.

"Saya belum tahu siapa yang akan mengisi pos kiri. Hingga sekarang saya belum yakin dengan Coentrao, mungkin saja Arbeloa. Semua tergantung bagaimana kondisi para pemain dan performa saat latihan."

Mourinho harus mewaspadai performa Levante karena Los Blancos memiliki catatan yang kurang baik kala harus berhadapan dengan mereka. Pelatih berusia 49 tahun itu pun berkomitmen tidak akan gentar.

"Anda harus selalu siap melawan tim manapun dengan karateristik yang berbeda. Kami harus memainkan gaya kami sendiri, jika tidak, para pemain harus mampu beradaptasi di lapangan."




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X