Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Adu Kekuatan Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo

By Windu Puspa Ningtyas - Minggu, 11 November 2012 | 11:40 WIB
Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo
Toshifumi Kitamura / AFP
Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo

Balapan terakhir di sirkuit Valencia akan menjadi ajang pertaruhan gengsi buat dua rider Spanyol, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa. Saat ini, meski Lorenzo telah jadi juara, jumlah kemenangan yang diraih masih imbang dengan Pedrosa.

Jika Lorenzo memenangkan balapan Valencia, maka dia akan menjadi pembalap dengan jumlah pengalaman menang terbanyak di 2012 dengan 7 kali kemenangan. Karena meski dia telah pasti jadi juara dunia, pada saat ini jumlah kemenangan yang diraihnya sama dengan jumlah kemenangan yang diraih Dani Pedrosa yaitu 6 kali kemenangan.

Skenario lain adalah akan terjadinya tiga pembalap yang meraih jumlah kemenangan yang sama di musim ini. Yaitu jika Casey Stoner keluar sebagai pemenang balapan Valencia. Jika Stoner menang di Valencia maka Lorenzo, Pedrosa, dan Stoner sama-sama merasakan enam kali kemenangan dalam 18 seri balapan musim ini.

Laporan: Tribunnews/Dodi Esvandi




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X