Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fabio, Kepergian Samsidar Tak akan Ganggu TC

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 11 November 2012 | 20:01 WIB
Samsidar (kanan) bersama dua penjaga gawang lainnya yaitu Endra Prasetya dan Wahyu Tri Nugroho melakukan peregangan sebelum berlatih.
Peksi Cahyo/Bolanews
Samsidar (kanan) bersama dua penjaga gawang lainnya yaitu Endra Prasetya dan Wahyu Tri Nugroho melakukan peregangan sebelum berlatih.

Asisten pelatih tim nasional Indonesia, Fabio Oliveira membenarkan bahwa tim nasional Indonesia saat ini tak diperkuat Samsidar. Menurutnya, Samsidar sudah tidak berada bersama tim sejak Minggu (11/11) pagi tadi.

"Saya juga tidak tahu seperti apa. Ia sekarang tidak ada di hotel dan pada sesi latihan pagi, tak ikut," kata Fabio, Minggu (11/11).

Fabio mengaku pihaknya tidak masalah dengan kepergian Samsidar. Baginya, persiapan tim nasional Indonesia dalam training center (tc), jelang Piala AFF 2012 akan tetap berjalan kendati tanpa eks kiper PSM Makassar dan Semen Padang itu.

"Sama sekali tidak ada masalah. Kami tetap percaya dengan dua kiper lainnya yaitu Endra Prasetya dan Wahyu Tri Nugroho," jelas Fabio.

Namun begitu, Fabio tak menampik bahwa kepergian Samsidar di sisa waktu yang sangat sedikit jelang Piala AFF 2012, akan membuat pekerjaan rumah tim pelatih menjadi sulit. Seperti yang diakuinya, tim pelatih harus menyiapkan tiga orang kiper untuk Piala AFF 2012.

"Di Piala AFF 2012, setiap negara memang hanya akan diperkuat dua penjaga gawang. Tapi dalam peraturannya, setiap negara boleh membawa satu orang kiper di luar 22 pemain yang didaftarkan. Jika ada sesuatu yang terjadi pada kiper utama dan kiper cadangan yang masuk dalam 22 pemain itu, maka bisa diganti," terang pria asal Brasil itu.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X