Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tiga Gol Fiorentina Buat Malu Milan di San Siro

By Okie Prabhowo - Minggu, 11 November 2012 | 23:24 WIB
Mounir El Hamdaoui (kanan) usai cetak gol.
Marco Luzzani/Getty Images
Mounir El Hamdaoui (kanan) usai cetak gol.

12 Serie A, Minggu (11/11) WIB. Milan takluk 1-3 dari Fiorentina di depan publik sendiri.

Fiorentina menjadi kubu yang mencetak gol pertama pada pertandingan ini. Gol tercetak pada menit ke-10 hasil tendangan Alberto Aquilani yang berada di posisi tidak terjaga bek Milan. AC Milan tertinggal sementara 0-1 dari Fiorentina.

Milan bukan tanpa kesempatan. Peluang hadir ketika Kevin Prince Boateng menendang keras bola dari luar kotak penalti, tetapi masih melebar di samping tiang gawang Fiorentina.

Milan lagi mendapatkan kesempatan untuk menyamakan skor. Alexandre Pato dilanggar Facundo Ranocaglia dan wasit menghadiahi penalti. Namun sayang Pato gagal mengeksekusi penalti.

Justru Fiorentina yang dapat menambah gol. Borja Valero menorehkan gol pada menit ke-38 setelah berlari masuk ke dalam kotak penalti dan menendang bola ke dalam gawang yang dijaga kiper Christian Abbiati. Milan tertinggal 0-2 dari Fiorentina. Skor tersebut tidak berubah hingga babak pertama usai.

Babak kedua Milan terlihat berambisi untuk mengejar ketertinggalan dua gol dan tidak ingin menelan kekalahan di depan publik sendiri. Pato yang bermain kurang baik digantikan Giampaolo Pazzini dan Urby Emanuelson diganti dengan Bojan Krkic.

Usaha Milan tidak sia-sia, Pazzini yang baru masuk pada babak kedua dapat mencetak gol pada menit ke-60 setelah mengambil bola muntah yang kena tinang gawang. Ia yang berdiri di depan gawang langsung melesakkan bola ke dalam gawang. Milan 1-2 Fiorentina.

Fiorentina meski bermain tandang justru lebih baik dalam penguasaan bola. Viola menambah gol melalui kaki Mounir El Hamdaoui. Sontekannya pada menit ke-87 dari luar kotak penalti tidak dapat dijangkau Abbiati. Milan tertinggal 1-3 dari Fiorentina. Skor 3-1 untuk keunggulan tim tamu tidak berubah hingga pertandingan usai.

Susunan pemain:

AC Milan: Abbiati; De Sciglio, Mexes, Bonera, Constant; Ambrosini (Robinho 76), Montolivo; Emanuelson (Bojan 46), Boateng, El Shaarawy; Pato (Pazzini 46)

Fiorentina: Viviano; Roncaglia, Rodriguez, Savic; Cuadrado, Aquilani (Fernandez 65), Pizarro, Borja Valero, Pasqual; Ljajic (El Hamdaoui 56), Toni (Cassani 76)


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X