Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sempat Tertinggal, Napoli Balas dengan Empat Gol

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 12 November 2012 | 00:18 WIB
Edinson Cavani usai cetak gol.
Gabriele Maltinti/Getty Images
Edinson Cavani usai cetak gol.

2, Minggu (11/11) WIB. Tim I Partenopei sempat tertinggal 0-1 pada babak pertama, namun dibalas dengan empat gol pada babak kedua.

Babak pertama Napoli sudah dikejutkan dengan gol Ciro Immobile pada menit ke-23. Tendangan setengah volley darinya menyarangkan bola ke gawang yang dijaga kiper Morgan De Sanctis. Tim tuan rumah sementara unggul 1-0 atas Napoli.

Napoli mendapatkan peluang dari Edinson Cavani, namun semua usahanya gagal menjadi gol. Hingga babak pertama usai skor masih sama 1-0 untuk keunggulan Genoa.

Babak kedua berjalan sembilan menit, Napoli dapat menyamakan skor menjadi imbang 1-1. Umpan Lorenzo Insigne diterima Giandomenico Mesto yang berlari ke dalam kotak penalti lalu menendang bola ke arah gawang dan menghasilkan gol pada menit ke-54.

Genoa justru semakin bersemangan usai Napoli mencetak gol. Hasilnya Genoa kembali unggul 2-1 setelah Andrea Bertolacci menorehkan gol pada menit ke-56, hasil umpan silang dari Luca Antonelli. Genoa 2-1 Napoli.

Edinson Cavani lolos dari perangkap offside setelah menerima umpan Marek Hamsik. Ia kemudian menggiring bola dan berhasil melewati kiper. Cavani mencetak gol pada menit ke-79. Skor menjadi imbang 2-2.

Hamsik menjadi penentu kemenangan Napoli setelah mencetak gol pada menit ke-90 setelah menerima umpan silang Mesto. Tak sampai di situ. Napoli menambah jumlah gol setelah Insigne berhasil melewati kiper Sebastian Frey ketika sudah sling berhadapan. Hasilnya Napoli mengalahkan Genoa dengan skor 4-2.

Hasil ini membuat Napoli masih bertengger di posisi tiga dengan nilai 26. Sementara itu Genoa berada di zona degradasi dengan raihan posin sembilan.

Susunan pemain:

Genoa: Frey; Sampirisi, Granqvist, Canini, Moretti; Toszer (Seymour 61'), Kucka, Antonelli (Piscitella 83'); Bertolacci (Merkel 70'), Jankovic; Immobile

Napoli: De Sanctis; Campagnaro (Mesto 51'), Cannavaro, Gamberini; Maggio, Behrami (Inler 73'), Dzemaili, Dossena; Hamsik; Pandev (Insigne 38'), Cavani


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X