Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tottenham Kalah Karena City Punya Motivasi Ekstra

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 12 November 2012 | 03:19 WIB
Andre Villas-Boas (kiri)
Getty Images
Andre Villas-Boas (kiri)

Boas mengatakan penyebab kekalahan timnya karena pasukan Roberto Mancini berhasil menemukan motivasi ekstra untuk menang.

Armada White Hart Lane sempat membuka peluang untuk menang setelah unggul 1-0 lebih dulu lewat gol yang diciptakan Steven Caulker di babak pertama. Upaya keras City untuk menciptakan gol balasan baru tiba di babak kedua lewat kaki Sergio Aguero.

Tampil di kandang City tentu tidak rela hanya bermain imbang. Dengan motivasi yang semakin meninggi Edin Dzeko yang tampil sebagai pemain pengganti pun sukses menjadi penentu kemenangan City 2-1 usai menciptakan gol larut.

"Mereka terus menekan dan mengupayakan segalanya demi mendapatkan hasil pada menit-menit akhir," kata Villas-Baos sperti dikutip BBC.

"Kami bermain bagus di babak pertama dan tidak pantas kebobolan yang menjadikan skor imbang 1-1. Kami bermain dengan baik dan mereka mencetak gol dari serangan balik. Itu mengangkat mental dan menjadi momen kunci mereka. Motivasi ekstra pun berhasil mereka dapatkan dan serangan demi serangan juga semakin sulit dibendung," sambungnya.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X