Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alvaro Morata Bawa Madrid Menang di Markas Levante

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 12 November 2012 | 05:27 WIB
Cristiano Ronaldo, usai mencetak gol pembuka Madrid.
Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images
Cristiano Ronaldo, usai mencetak gol pembuka Madrid.

1 atas Levante dalam lanjutan jornada ke-11 La Liga, pada Senin (12/11). Los Blancos sebenarnya bisa menang dengan selisih yang lebih besar andai Xabi Alonso berhasil mencetak gol lewat titik putih.

Laga di Stadion Ciudad de Valencia ini berlangsung dalam kondisi yang kurang kondusif. Hujan lebat membuat lapangan menjadi tergenang sehingga kedua tim terlihat sangat sulit mengembangkan permainan.

Lapangan licin juga membuat kedua tim memperlihatkan permainan keras dan banyak terjadi kontak fisik. Salah satu korbannya adalah Cristiano Ronaldo. Pelipis kiri pemain asal Portugal itu berdarah setelah terkena sikut kapten Levante, Sergio Ballesteros, ketika melakukan duel udara. Wasit bahkan harus mengeluarkan total delapan kartu kuning, tujuh untuk Levante dan satu buat Madrid.

Madrid sudah mendapat peluang ketika laga baru berjalan dua menit. Namun, tendangan Ronaldo usai menerima umpan Mesut Oezil masih bisa ditahan kiper Levante, Gustavo Munua.

Lima menit berselang giliran Levante yang nyaris membuka skor. Sayang, sepakan keras Juanlu masih melebar ke sisi kanan gawang Madrid yang dikawal Iker Casillas.

Los Blancos akhirnya mencetak gol pembuka lewat kaki Ronaldo. Mendapat bola liar hasil sundulan David Navarro, Ronaldo mengontrol si kulit bundar dengan paha sebelum melepaskan tendangan keras yang merobek jala Munua. Gol ke-12 Ronaldo di La Liga itu menjadi pembeda kedua tim hingga babak pertama usai.

Levante langsung menggebrak usai turun minum. Granotes mendapat dua peluang emas lewat Juanlu dan Jose Barkero. Namun, kesigapan Casillas di bawah mistar gawang Madrid membuat usaha mereka belum membuahkan hasil.

Madrid tak mau ketinggalan. Sayang, dua peluang emas Los Blancos lewat sundulan Pepe dan sontekan jarak dekat Sergio Ramos hanya menerpa mistar gawang.

Tuan rumah akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-62 lewat kaki pemain pengganti, Angel Rodriguez. Menerima umpan Obafemi Martins, Angel mengontrol bola sesaat sebelum melepaskan tendangan keras ke pojok kiri gawang Madrid yang tak mampu dihalau Casillas.

Madrid mendapat peluang untuk kembali unggul setelah wasit memberi hadiah penalti usai Jose Callejon dijatuhkan Juanfran di kotak terlarang. Namun, eksekusi Xabi Alonso berhasil ditepis dengan gemilang oleh Munua.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X