Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lionel Messi Resmi Lewati Rekor Gol Pele

By Windu Puspa Ningtyas - Senin, 12 November 2012 | 09:24 WIB
Lionel Messi melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Real Mallorca.
Jaime Reina/Getty Images
Lionel Messi melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Real Mallorca.

2. Capaian pemain asal Argentina ini bersama Blaugrana telah resmi melampaui prestasi legenda pesepakbola Brasil, Pele.

Lionel Messi telah melampaui torehan gol Pele selama satu tahun, baik bersama klub maupun tim nasional. Dua gol Messi ke gawang Real Mallorca menggenapkan catatan 76 gol pada 2012. Itu berarti Messi masih berada sembilan gol dibawah torehan legenda Jerman, Gerd Muller.

Prestasi terbaik Pele dalam setahun, dia mampu mencetak 75 gol di era 1972 brsama Santos dan Brasil. Bukan mustahil jika Messi juga mampu melewati rekor Muller karena sang striker masih menyisakan beberapa partai tahun ini.

"Apa yang telah dilakukan Leo sungguh spektakuler. Dia telah mencetak begitu banyak gol. Pemain lain meraih angka tersebut dalam beberapa musim tetapi Leo hanya butuh satu tahun saja. Kebanyakan gol yang diciptakannya pun begitu indah," kata Tito Vilanova dilansir The Sun.

Musim ini, Lionel Messi telah mengemas 20 gol di seluruh kompetisi.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X