Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Phil Jackson Akan Kembali ke Lakers

By Ade Jayadireja - Senin, 12 November 2012 | 13:46 WIB
Phil Jackson
Getty Images
Phil Jackson

LA Lakers sedang mencari pelatih anyar usai memecat Mike Brown pada 11 November lalu. Kemungkinan besar mereka bakal dilatih kembali oleh Phil Jackson.

Melalui situs resminya, Lakers mengumumkan bahwa mereka telah mengadakan pertemuan dengan Phil Jackson guna menjajaki kemungkinan melatih di Staples Center. Pertemuan tersebut terjadi beberapa jam setelah pemecatan Brown.

Megabintang Lakers, Kobe Bryant, memberi sambutan positif mengenai kemungkinan kembalinya Jackson. Ia pernah bermain di bawah arahan Jackson selama tujuh tahun.

"Saya pikir ini hanya masalah kesehatan. Jika Jackson benar-benar merasa siap secara fisik, dia pasti akan melakukannya," kata pemain berjulukan Black Mamba itu di Nba.com.

"Kami semua tahu bahwa Jackson perfeksionis. Jika dia merasa bisa datang ke sini dan memberikan yang terbaik, maka saya pikir dia akan tertarik," imbuh Bryant.

Jackson merupakan sosok pelatih legendaris di Lakers.  Ketika menangani Bryant dkk. dalam dua periode (1999-2004 dan 2005-2011), lelaki berusia 67 tahun itu berjasa mempersembahkan lima trofi juara. Ia mengundurkan diri karena masalah kesehatan.

Sebelum di Lakers, Jackson juga memenangi enam gelar juara bersama  Chicago Bulls di era Michael Jordan dan Scottie Pippen. Sebelas gelar juara NBA ini menjadikannya sebagai pelatih tersukses di NBA.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X