Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

McFlynn, Sorotan Terhadap Del Piero Tak Bebani Tim

By Jaka Sutisna - Senin, 12 November 2012 | 14:44 WIB
Alessandro Del Piero
Cameron Spencer Getty Images
Alessandro Del Piero

3 Sydney dari Melbourne Victory, Sabtu (10/11). Kekalahan tersebut merupakan yang keempat dari enam pertandingan A League.

McFlynn bersikeras, jika sorotan tajam terhadap Del Piero baik di dalam lapangan maupun di luar lapangan tidak menjadi beban bagi pemain Sydney dan tidak ada hubungannya dengan kepergian pelatih.

Menurutnya, ketika sebuah klub seperti Sydney mendatangkan superstar seperti Del Piero, sebuah hal yang wajar jika tim tersebut menjadi sorotan publik.

"Bagi kami Alessandro adalah pemain besar. Untuk pemain sekaliber dirinya yang telah memenangkan banyak gelar, ia sangat rendah hati dan sangat hormat dan itu luar biasa," kagum mantan kapten Sydney tersebut.

"Dia orang besar. Bakat sepak bolanya membuktikan itu. Kami benar-benar menyambut hangat kedatangannya," tambah pemain berusia 31 tahun tersebut.

Apa yang dikatakan McFlynn sangat beralasan. Sejak pekan pertama A League, kehadiran Del Piero memberikan peningkatan bagi Sydney. Kalah di dua laga awal, Il Pinturicchio perlahan membawa Sydney menang dua kali seceara beruntun di pekan ketiga dan keempat dengan gol-golnya.

Namun, di pekan kelima saat Del Piero absen, Sydney tak bisa meneruskakn tren kemenangannya. Mereka kalah secara tragis usai dibantai Central Coast Marriner 2-7!

Pada pekan keenam, saat pemain yang baru saja menyentuh penampilan ke-801 sepanjang karier profesionalnya itu berada di lapangan, Sydney unggul 2-0 dari Melbourne.

Ketika Del Piero ditarik keluar pada menit ke-65', Tim Biru langit malah berbalik kalah 2-3. Bukti, jika kehadiran Del Piero sangat berpengaruh mengangkat performa Sydney, meskipun hal itu coba dibantah kiper Sydney, Ivan Necevski.

"Ini bukan olah raga individual. Kami punya banyak pemain lain yang bisa membantu tim. Del Piero merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah dilahirkan di dunia. Ia memang memberikan pengaruh besar di lapangan dan luar lapangan. Tapi ia tak mungkin bisa terus bermain penuh sepanjang 90 menit," tegas Necevski.

"Kami harus bisa bermain seperti ketika ada Del Piero di lapangan," tandas kiper berusia 32 tahun tersebut.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X