Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AS Roma akan Jatuhkan Denda kepada De Rossi

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 12 November 2012 | 15:24 WIB
Daniele De Rossi dikartu merah pada laga Derby della Capitale.
Giuseppe Bellini/Getty Images
Daniele De Rossi dikartu merah pada laga Derby della Capitale.

Direktur Olah Raga AS Roma, Franco Baldini, menyatakan bahwa klub akan menjatuhkan denda kepada Daniele De Rossi. Denda itu dijatuhkan menyusul kartu merah yang diterima De Rossi pada pertandingan Derby della Capitale, Minggu (11/11) malam WIB, di Olimpico.

Pada pertandingan itu, AS Roma dikalahkan Lazio 2-3. Padahal Roma sempat unggul 1-0 pada menit kesembilan lewat gol Erik Lamela. Namun, Lazio berhasil membalikkan keadaan lewat gol-gol yang dicetak Antonio Candreva (35'), Miroslav Klose (43'), dan Stefaneo Mauri (47'. Gol-gol itu membuat Il Gialorossi tertinggal 1-3. Roma mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-86 lewat gol Miralem Pjanic. Lazio pun memenangi laga Derby della Capitale itu dengan skor 3-2. Daniele De Rossi menambah malu AS Roma ketika dirinya mendapat kartu merah langsung karena memukul Stefano Mauri pada masa injury time babak pertama.

Atas kartu merah yang diterima De Rossi itu, Franco Baldini menyatakan klub akan menjatuhkan denda kepada pemainnya itu.

"Posisi klub sangat jelas terhadap insiden itu. Kami akan mendenda pemain berdasarkan berapa lama mereka akan mendapat larangan bertanding," kata Baldini kepada Football Italia.

"Saya berbicara dengan Daniele sebelum pertandingan berlangsung. Ia menyatakan keinginannya untuk bermain dengan bagus. Dia benar-benar bertekad untuk mendapat hasil positif dari pertandingan itu."

"Namun, ketika Lazio mulai melakukan perlawanan dan berada di depan kami, ia harus keluar dari arena pertandingan."

Dengan hasil itu, posisi AS Roma kini disalip oleh Atalanta. Sampai pekan ke-12 Serie A 2012/13, AS Roma berada di posisi tujuh dengan koleksi 17 poin. Sedangkan Lazio berada di peringkat lima dengan koleksi 22 poin dan berhasil mempertahankan selisih dua poinnya dari tim peringkat empat, Fiorentina.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X