Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Target Besar Del Potro di 2013

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 12 November 2012 | 20:33 WIB
Juan Martin Del Potro
Getty Images
Juan Martin Del Potro

Target besar telah diusung Juan Martin del Potro untuk tahun depan. Petenis Argentina itu ingin kembali bersaing di papan atas petenis terbaik dunia serta merebut sejumlah gelar bergengsi turnamen tenis dunia.

Sepanjang tahun ini, Del Potro lebih banyak absen di turnamen karena mengalami cedera parah. Kini, selama comeback, Del Potro perlahan mulai menunjukan penamapilan bagus.

Pada turnamen ATP Final, Del Potro sukses menembus babak semifinal sebelum akhirnya dikalahkan Novak Djokovic, 4-6, 6-3, 6-2.

Semakin berkembangannya penampilan membuat petenis berusia 24 tahun itu ingin menembus jajaran petenis elit dunia di 2013. "Semakin hari penampilanku terus berkembang. Tujuan utama saya di tahun depan yakni masuk grup empat besar kemudian menjuarai turnamen grand slam," kata Del Potro kepada AP, Senin (12/11).

Del Potro harus menyingkirkan salah satu dari empat petenis dunia untuk masuk Big 4 ATP. Keempat petenis itu yakni Novak Djokovic, Andy Murray, Roger Federer, dan Rafael Nadal. Selama karier profesionalnya, Del Potro baru sekali meraih titel grand slam yakni Amerika Serikat Terbuka 2009.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X