Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mark Clattenburg Kembali Absen Akhir Pekan Ini

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 13 November 2012 | 00:35 WIB
Mark Clattenburg
Shaun Botterill/Getty Images
Mark Clattenburg

Wasit Mark Clattenburg dipastikan kembali absen memimpin pertandingan Premier League pada akhir pekan nanti. Artinya, pengadil berusia 37 tahun itu akan absen selama tiga pekan secara beruntun.

Mark Clattenburg sudah tidak bertugas di lapangan sejak laga Chelsea kontra Manchester United di Stamford Bridge, pada 28 Oktober. Di laga tersebut, Clattenburg diduga mengucapkan kata-kata yang tidak pantas kepada gelandang The Blues, John Obi Mikel.

Kata-kata tersebut kemudian diinterpretasikan sebagai kata-kata yang berbau rasisme. Pihak Federasi Sepak Bola Inggris (FA) dan Polisi Metropolitan langsung memutuskan untuk melakukan penyelidikan. Hasil pemeriksaan FA dikabarkan akan diumumkan, pada Senin (12/11).

Menurut laporan Sky Sports, Penyedia Ofisial Pertandingan Olah Raga Profesional (PGMOL) menyatakan situasi pada saat ini tak jauh berbeda dengan pekan silam. Mereka memutuskan untuk kembali membebas tugaskan Clattenburg demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Namun, Clattenburg akan kembali menjalani rutinitas yang sama dengan wasit-wasit lainnya. Ia dilaporkan telah mengikuti latihan bersama ofisial lain di markas FA yang baru di St George Park.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X