Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Shevchenko Ditawari Melatih Timnas Ukraina

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 13 November 2012 | 00:48 WIB
Andriy Shevchenko
Getty Images
Andriy Shevchenko

Federasi sepak bola Ukraina tengah mempertimbangkan untuk menjadikan Andriy Shevchenko sebagai pelatih tim nasional berikutnya. Hal tersebut tidak lepas karena jasa dan pengalaman besar serta karakter yang dimiliki Shevchenko sebagai pesepak bola.

Shevchenko telah memutuskan untuk pensiun sebagai pesepak bola profesional setelah Euro 2012. Mantan bintang yang sudah berusia 36 tahun itu telah diminta Presiden Anatoly Konkov untuk melatih timnas Ukraina, usai sempat dikaitkan untuk menjadi manajer Chelsea pada Mei 2012.

"Beberapa tahun lalu Pep Guardiola mendapat pencapaian yang luar biasa bersama Barcelona. Saya yakin Shevchenko juga akan mampu seperti itu sebagai mentor di timnas. Ia memiliki cukup pengalaman dan karakter. Sebagai imbalannya federasi akan memastikan setiap bantuan yang perlu diberikan," kata Konkov seperti dikutip situs resmi Federasi Sepak Bola Ukraina.

Pada Oktober 2012 Shevchenko mengalami kegagalan dalam upayanya untuk beralih profesi di kancah politik Ukraina. Eks bintang AC Milan itu hanya memperoleh 1,6 persen suara untuk mendapatkan satu kursi di parlemen Ukraina dari lima persen yang dibutuhkan.

Selama perjalanan kariernya Andriy Shevchenko telah memperkuat tim-tim besar Eropa yakni, AC Milan dan Chelsea, ia menutup perjalanan kariernya bersama Dynamo Kiev. Shevchenko telah mengoleksi 219 gol dari 444 kali penampilannya sebagai pesepak bola.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X