Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Persie Absen Bela Belanda Melawan Jerman

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 13 November 2012 | 01:24 WIB
Robin van Persie
Getty Images
Robin van Persie

Robin van Persie dicoret dari skuad tim nasional Belanda ketika harus mengahadapi lawan berat, Jerman, Kamis (15/11) dini hari WIB. sperti yang dikatakan Soccerway, bomber baru Manchester United itu harus absen lantaran mengalami cedera paha.

Van Persie bermain selama 90 menit saat United menang 3-2 atas Aston Villa di pertandingan pada pekan ke-11 Premier League. Akan tetapi, sekarang ia tidak ada dalam skuad Louis van Gaal dalam persiapan melakoni laga persahabatan kontra Jerman. Sebagai solusi Van Persie digantikan penyerang Wolfsburg, Bas Dost dalam skuad Belanda.

Empat pemain lain yang juga dipastikan absen adalah Maarten Stekelenburg, Kevin, Strootman, Luciano Narsingh, dan Jermain Lens. Keempatnya akan digantikan Jeroen Zoet, Jordy Clasie, Ruben Schaken, dan Stefan de Vrij.

Meski Dost mendapat kepercayaan untuk menjadi pengganti Van Persie, namun dalam starting eleven Van Gaal sepertnya lebih memilih untuk menempatkan Klaas-Jan Huntelaar. Bomber Schalke itu sudah mencetak 34 gol dari 59 kali penampilannya untuk timnas Belanda. Catatan tersebut lebih baik dari Van Persie yang hanya menorehkan 31 gol dari 71 penampilannya bersama timnas.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X