Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Brendan Rodgers Berniat Datangkan Philippe Mexes

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 13 November 2012 | 01:24 WIB
Philippe Mexes
Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Philippe Mexes

Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, dikabarkan tertarik mendatangkan bek AC Milan, Philippe Mexes. Rodgers merasa bek asal Prancis tersebut bisa menutupi berbagai masalah yang saat ini mendera lini belakang The Reds.

Brendan Rodgers terpaksa menurunkan banyak pemain muda kurang pengalaman karena buruknya performa beberapa pemain senior serta kurangnya kedalaman skuad Liverpool pada musim ini. Meski di satu sisi muncul banyak bintang muda berbakat seperti Raheem Sterling, Suso, dan Andre Wisdom, namun prestasi The Reds tak bisa dibilang baik.

Selain bermasalah di lini depan, Liverpool juga bolong di sektor belakang. Dua bek tengah utama, Daniel Agger dan Martin Skrtel, sering diganggu cedera. Sementara itu, Jamie Carragher, yang tampil apik kontra Chelsea akhir pekan lalu, sudah sulit untuk menjadi tumpuan di setiap laga mengingat faktor usia yang telah uzur.

Rodgers kemudian dikabarkan sedang mencari bek baru untuk menambah opsi di lini belakang. Menurut Calcio Mercato, Rodgers sedang mengamati situasi Philippe Mexes di AC Milan. Mexes memang kesulitan menembus tim utama I Rossoneri sejak datang ke San Siro pada Mei 2011, meski saat ini kondisinya lebih baik karena Thiago Silva telah hengkang ke PSG.

Namun, Mexes mungkin bersedia menerima tantangan baru di klub lain mengingat buruknya performa Milan pada musim ini. Hingga giornata ke-12, skuad asuhan Massimiliano Allegri itu telah enam kali menelan kekalahan dan tertinggal 17 poin dari pemuncak klasemen sementara Serie A, Juventus. 


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X