Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arthur Irawan, Jangan Merendahkan Timor Leste

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 13 November 2012 | 10:11 WIB
Arthur Irawan (kiri), siap diturunkan lawan Timor Leste.
Peksi Cahyo/Bolanews
Arthur Irawan (kiri), siap diturunkan lawan Timor Leste.

Sebagai salah satu pemain muda potensial dan debutan baru di tim nasional Indonesia, Arthur Irawan, mengaku siap diturunkan pada laga uji coba melawan Timor Leste, Rabu (14/11), jika diberikan kepercayaan oleh pelatih Nilmaizar.

"Saya siap bermain jika diberikan kesempatan oleh coach Nilmaizar," ujar pemain asal klub RCD Espanyol, Selasa (13/11).

Pemain kelahiran Surabaya ini juga memandang serius laga melawan Timor Leste. Baginya semua lawan harus dihadapi dengan serius.

"Bola itu bundar, kita tidak tahu hasil akhir seperti apa. Jadi kita tetap tidak boleh merendahkan Timor Leste meski peringkatnya jauh di bawah Indonesia," tambah Arthur.

Pernyataan Arthur senada dengan pernyataan Nilmaizar tentang Timor Leste. ""Saya instruksikan kepada anak-anak untuk bermain maksimal dan tidak menganggap enteng lawan. Meski peringkat lawan kita di bawah Indonesia, tetapi tidak menjamin kekuatan Indonesia lebih hebat dari Timor Leste. Saya anggap lawan Timor Leste seperti ketika akan melawan Laos di AFF Cup esok," ujar Nilmaizar.

Selasa (13/11) pagi, Arthur Irawan bersama rekan-rekan lainnya menjalani latihan rutin timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Jika pada pertandingan melawan Timor Leste, Arthur Irawan dimainkan oleh Nilmaizar, inilah pertama kalinya ia merasakan pertandingan internasional bersama Merah Putih.


Editor : Wahyu Seto


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X