Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Brazil Bantai Panama, Italia Tanpa Cela

By Krisna Octavianus - Selasa, 13 November 2012 | 13:24 WIB
Tim nasional Brazil sedang merayakan gol
Google.com
Tim nasional Brazil sedang merayakan gol

0 di babak 16 besar yang mengantarkan tim asuhan Marcos Sorato ini lolos ke perempat final bertemu musuh bebuyutan sesama Amerika Latin, Argentina.

Bertanding di Korat Chatchai Hall, Nakhon Ratchasima Senin (12/11) WIB Brazil seperti tidak menemui kesulitan berarti. Bahkan Falcao cs. berhasil menutup jeda babak pertama dengan skor telak 8-0.

Jalannya babak kedua tidak berubah banyak, Brazil tetap menguasai pertandingan sampai tercipta rekor kemenangan terbesar 16 gol tanpa balas dalam sejarah di Piala Dunia Futsal. Gol Brazil dicetak masing-masing oleh Je, Ari, Rodrigo, Fernandinho, Simi, Neto, Vinicius, Rafael, dan Falcao.

Kemenangan ini juga ditandai comeback Falcao dari cedera. Diturunkan menjelang laga berakhir, legenda hidup futsal Brazil ini berhasil mencetak satu gol pada menit ke-37'.

Satu jam sebelum Brazil memastikan diri lolos ke perempat final, Italia lebih dulu menginjakkan kaki di babak 8 besar. Menghadapi satu-satunya wakil Afrika, Mesir, Gli Azzuri berhasil menang dengan skor 5-1.

Tiga gol dari Saad Assis memimpin pasukan Roberto Menichelli lolos ke perempat final sekaligus memastikan raihan 100% Italia tanpa kalah di turnamen Piala Dunia Futsal 2012. Dua gol Azzuri lainnya dicetak oleh Jairo Dos Santos dan Rodolfo Fortino. Dengan hasil ini Italia akan bertemu Portugal di babak 8 besar.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X