Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Petr Cech Nyatakan Luis Suarez Bukan Tukang Diving

By Windu Puspa Ningtyas - Selasa, 13 November 2012 | 13:44 WIB
Luis Suarez menjebol gawang Petr Cech.
Adrian Dennis/Getty Images
Luis Suarez menjebol gawang Petr Cech.

Publik Inggris telah melabeli Luis Suarez sebagai pemain yang kerap melakukan diving. Namun, hal itu dibantah oleh Petr Cech. Kiper Chelsea itu memberikan pujiannya kepada Suarez yang tidak melakukan kecurangan seperti yang dianggap banyak orang.

Striker asal Uruguay itu mendapat kritikan tajam karena terlalu mudah terjatuh di lapangan. Namun, Cech mengakui bahwa Suarez patut diberikan apresiasi saat mampu menceploskan gol penyeimbang kedudukan 1-1 ke gawang Chelsea tanpa terjatuh.

"Kita harus memberikan kredit tersendiri untuk Suarez karena ketika kami berhadapan satu lawan satu, dia tidak mencoba untuk jatuh atau berbuat curang. Saya rasa semua tahu betapa bahayanya dia di dalam kotak penalti. Dia memang pencetak gol yang natural, selalu berada di posisi yang tepat. Itu adalah anugerah yang tidak dimiliki setiap orang," kata Cech dilansir The Sun.

Kiper asal Republik Ceska ini juga tidak mempermasalahkan saat siaran ulang di TV memperlihatkan bahwa Suarez melakukan dorongan kepada Ramires.

"Suarez adalah pemain cerdas dia melakukan itu dalam sekejap ketika wasit dan hakim garis tidak melihatnya. Saya tidak tahu seberapa keras dorongan itu tetapi kami seharusnya dapat menciptakan skor 3-0 dan saya rasa insiden itu tidak perlu dibicarakan lagi."




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X