Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timor Leste Tak Gentar Hadapi Indonesia

By Frengky Aruan - Selasa, 13 November 2012 | 15:34 WIB
Skuad Timor Leste
affsuzukicup.com
Skuad Timor Leste

Timor Leste akan menghadapi timnas Indonesia dalam partai uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (14/11) besok. Menurut pelatih timnas Timor Leste, Emerson Dos Santos, laga melawan Indonesia sendiri merupakan salah satu partai besar bagi timnya.

"Saya pikir pertandingan besok akan menjadi pertandingan besar karena timnas Indonesia merupakan tim besar," kata Emerson dalam jumpa pers di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Selasa (13/11).

Namun begitu, Emerson mengaku tak gentar. Pun dengan kekuatan Indonesia yang kini diperkuat oleh tiga pemain naturalisasi, serta pemain muda yang berkiprah di negeri Spanyol, Arthur Irawan. Ia tetap yakin skuad Timor Leste yang berkekuatan 18 pemain, bisa bicara banyak saat bentrok dengan skuad asuhan Nilmaizar.

"Saya menyadari Indonesia memiliki kecepatan dan kualitas yang baik. Saya menilai Indonesia merupakan tim kuat di Asia Tenggara. Biar begitu, kami tetap yakin meraih hasil baik," jelas Emerson.

Bagi Emerson, keyakinan itu bukan tanpa sebab. Selain karena timnya sudah sangat siap menghadapi Indonesia, para penggawa Timor Leste masih dalam kepercayaan diri yang cukup setelah meraih dua kemenangan di babak kualifikasi Piala AFF, masing-masing melawan Kamboja (5-1) dan Laos (3-1).

"Kami pasti bisa meraih hasil bagus. Sebelumnya, kami telah melakukan persiapan selama dua minggu. Tidak ada yang harus dikhawatirkan, sepak bola adalah pekerjaan tim tak individu, yang pasti saya akan menginstruksikan kepada pemain strategi yang telah dibuat."


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X