Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Prandelli Harap Daniele De Rossi Ambil Pelajaran

By Syamsul Arif - Selasa, 13 November 2012 | 15:37 WIB
Cesare Prandelli
Claudio Villa/Getty Images
Cesare Prandelli

Pelatih Italia, Cesare Prandelli, berharap pemain tengah AS Roma, Daniele De Rossi, dapat mengambil pelajaran dari kartu merah yang diterimanya pada laga Derby della Capitale, Minggu (11/11) malam WIB, di Olimpico, dan pencoretan namanya dari skuad Italia untuk pertandingan melawan Prancis, Kamis (15/11) dini hari WIB, di Ennio Tardini.

Daniele mendapat kartu merah langsung pada pertandingan melawan Lazio itu karena dinilai memukul pemain Il Biancoceleste, Stefano Mauri. Atas tindakannya itu, ia menerima hukumanlarangan bermain pada tiga pertandingan AS Roma di Serie A 2012/13 dan denda internal dari AS Roma. De Rossi juga tidak dimasukkan Cesar Prandelli ke dalam skuad Italia untuk pertandingan persahabatan melawan Prancis.

Prandelli mengungkapkan bahwa ia berharap De Rossi dapat mengambil pelajaran dari kartu merah dan pencoretannya dari tim nasional. Ia juga menyatakan bahwa De Rossi masih pemain penting di Italia.

"Saya belum berbicara dengan De Rossi, tetapi saya akan melakukannya sesegera mungkin. Dia akan menjadi pemain kunci kami di Piala Dunia. Oleh karena itu, saya harap ia dapat mengambil pelajaran dari semua ini dan tidak mengulangi perilaku seperti itu di Piala Dunia," kata Prandelli kepada Gazzetta.it

"Dia terlalu banyak memiliki mental sebagai pendukung klub. Ketika anda diserahkan tanggung jawab, maka anda harus berperilaku sesuai dengan tanggung jawab yang anda pegang. Dia dapat menjadi kapten Roma untuk waktu yang panjang dan saya yakin dia sangat menyesalatas tindakannya itu."


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X