Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas Siap Tempur Hadapi Timor Leste

By Frengky Aruan - Selasa, 13 November 2012 | 16:32 WIB

Permasalahan yang terjadi di timnas Indonesia mulai dari kepergian Samsidar hingga kasus penganiayaan yang menyeret nama Diego Michiels, dinilai asisten pelatih timnas, Fabio Oliviera, tak mengganggu persiapan tim. Menurutnya, persiapan tim tetap berjalan baik. Indonesia juga siap menghadapi Timor Leste dalam laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (14/11).

"Saya juga melihat para pemain fit. Oleh itu, para pemain siap tempur walaupun ada masalah yang belakangan harus kita hadapi. Bagi kami, permasalahan yang ada tidak menggangu konsentrasi pemain dan pelatih untuk tetap mempersiapkan diri sebelum Piala AFF 2012," jelas Fabio dalam jumpa pers di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Selasa (13/11).

Terkhusus untuk laga melawan Timor Leste, Fabio menjelaskan bahwa pihaknya berhasrat meraih kemenangan. Menurut asisten pelatih asal Brasil itu, kemenangan di laga melawan Timor Leste sendiri akan sangat bermanfaat untuk meningkatkan kepercayaan diri para pemain jelang berlaga melawan Kamerun pada 16 November, juga Piala AFF 2012.

"Jadi, kami bertekad untuk menang. Untuk urusan skornya berapa, saya tidak bisa jawab. Mudah-mudahan, para pemain bisa mencetak gol sebanyak-banyaknya. Dengan begitu, saya percaya akan meningkatkan kepercayaan diri dan motivasi saat melawan Kamerun," ujar Fabio.

Untuk kemenangan yang ditargetkan tersebut, Fabio menjelaskan pihaknya akan melihat lebih dulu permainan Timor Leste selama beberapa menit dulu. Setelah itu, menurutnya, tim pelatih akan mengubah cara bermain agar bisa mencetak gol demi gol.

"Pokoknya, permainan tak berubah. Permainan timnas akan seperti laga uji coba sebelumnya. Kami akan menunggu Timor Leste, setelah itu tim pelatih akan mengambil langkah dengan merubah cara bermain."

"Untuk tim utama yang akan diturunkan, saya belum bisa menjelaskan. Kami masih perlu mendiskusikan terlebih dulu sebelum memutuskan. Yang jelas semua pemain akan diberi kesempatan untuk bermain," terang Fabio.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X