Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ibra Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik Swedia 2012

By Jaka Sutisna - Selasa, 13 November 2012 | 22:26 WIB
Zlatan Ibrahimovic, kala menerima Golden Foot Award 2012.
Vittorio Zunino Celotto/Getty Images
Zlatan Ibrahimovic, kala menerima Golden Foot Award 2012.

Germain, Zlatan Ibrahimovic sedang berbunga-bunga. Pasalnya pemain berusia 31 tahun tersebut baru saja dinobatkan sebagai pemain terbaik Swedia 2012.

Penampilan mengesankan dirinya di AC Milan sepanjang 2012 menjadi faktor utama terpilihnya Ibrakadabra. Penyerang bertubuh raksasa tersebut menjaringkan 28 gol bersama I Rossoneri dalam 32 pertandingan, sebelum ia hijrah ke PSG pada bursa transfer musim panas.

Pindah ke klub kaya milik saudagar Qatar tersebut, Ibra langsung menjadi pemain penting di Ligue 1. Penghargaan individu Swedia tersebut dirasa sebagai bentuk penghargaan atas jerih payahnya selama 2012.

"Ini bukti saya telah menjalani tahun yang baik dan sebagai pemain saya terus berkembang. Saya berharap bisa memenangkan penghargaan ini lagi tahun depan," ujar Ibra saat penyerahan penghargaan tersebut.

Ibrahimovic kini telah memenangkan penghargaan tersebut dalam enam tahun beruntun. Total, ia telah mengoleksi tujuh gelar.

Selain itu, ia juga dinobatkan sebagai penyerang terbaik dan gol terbaik.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X