Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alasan Deschamps Tidak Panggil Pogba dan Mexes

By Syamsul Arif - Selasa, 13 November 2012 | 23:21 WIB
Didier Deschamps
Julian Finney/Getty Images
Didier Deschamps

Pelatih Prancis, Didier Deschamps, menjelaskan alasan mengapa ia tidak memanggil Paul Pogba dan Philippe Mexes ke dalam skuad Le Bleus untuk menghadapi pertandingan persahabatan melawan Italia, Kamis (15/11) dini hari WIB, di Ennio Tardini.

Berbagai pihak menyebutkan bahwa Paul Pogba dinilai sudah layak mengenakan seragam tim nasional Prancis menyusul penampilan impresifnya bersama Juventus pada awal musim 2012/13. Philippe Mexes juga merupakan pemain yang biasa menghuni lini belakang Les Bleus pada setiap pertandingan internasional.

Namun, keduanya tidak mendapat panggilan untuk memperkuat Prancis dalam pertandingan melawan Italia itu.

"Pogba masih membutuhkan ketenangan di sekitarnya. Dia masih muda, memiliki kualitas, dan potensinya benar-bear menarik," katta Deschamps kepada Gazzetta dello Sport.

"Saya mengikuti perkembangannya, tetapi ia harus bermain di lebih banyak pertandingan. Apalagi persaingan untuk mendapat kesempatan bermain di Juventus sangat sulit."

"Pogba merupakan pemain masa depan Prancis, sama seperti pemain Real Madrid, Raphael Varane."

Selanjutnya ia menjelaskan alasan tidak memanggil Philippe Mexes.

"Dia memang merupakan pemain yang berpengalaman, tetapi ia sulit untuk menembus tim utama AC Milan," lanjut mantan pelatih Juventus ini.

"Namun, saya mengetahui bagaimana kualitasnya dan dia dapat kembali memperkuat tim nasional suatu saat nanti."


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X